KILASJATENG.ID- Menjawab kebutuhan masyarakat akan akses internet cepat dengan harga terjangkau dengan pilihan lebih fleksibel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) IM3 Platinum, layanan pascabayar yang mengusung konsep “Simple, Next Level.”, yang merupakan wajah baru dari IM3 Postpaid.
Vice President – Head of Postpaid Operation Indosat Ooredoo Hutchison, Ibnu Rinaldi mengatakan, IM3 Platinum diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan layanan dan jaringan telekomunikasi yang platinum.
“Transformasi layanan pascabayar IM3 menjadi langkah strategis kami untuk menjawab kebutuhan telekomunikasi pelanggan secara personal. Sebab dengan menggunakan layanan IM3 Platinum, pelanggan dapat merasakan platinum experience yang simpel dan next level, khususnya melalui Platinum Network dan layanan Platinum Assistance yang terintegrasi dengan teknologi dan human interest,” ujarnya dalam Media Briefing IM3 Platinum Experience di A&M Co Solo, Jawa Tengah, Rabu 19 Februari 2025.
IM3 Platinum sendiri hadir dalam dua pilihan paket. Yakni Platinum Family yang menjadi pilihan tepat bagi keluarga dengan kuota hingga 50 GB yang bisa dibagi untuk anggota keluarga maksimal lima orang dan harga mulai dari Rp80 ribu per bulan.
“Platinum Family menjawab kebutuhan internet keluarga yang tidak mau repot. Karena hanya cukup dikelola satu orang, paket internet dengan layanan premium ini bisa dinikmati hingga lima orang anggota keluarga dengan kuota 50 GB per bulan per nomor termasuk telepon dan benefit-benefit lainnya yang bisa didapatkan,” papar Ibnu.
Sedangkan bagi pelanggan yang ingin paket perorangan, IM3 Platinum juga hadir dengan pilihan Platinum SATU. Dimana terdapat banyak pilihan kuota internet, yakni mulai dari 15 GB dengan harga Rp70 ribu per bulan hingga kuota 1 TB per tahun dengan harga Rp1 juta.
“Platinum SATU cocok untuk profesional dan pengusaha, apalagi untuk paket kuota utama 1 Terabyte (TB) bisa menikmati layanan roaming ke tiga negara di Asia, yakni SIngapura, Malaysia dan Thailand sebesar 10 GB selama setahun gratis. Artinya tidak perlu lagi membeli paket roaming saat berkunjung ke tiga negara tersebut,” kata Ibnu.
Dari sisi akses internet, Fahd mengatakan, pelanggan IM3 Platinum menggunakan Platinum Network yang memiliki akses prioritas ke jaringan yang lebih luas dan stabil, kuota besar tanpa khawatir kehabisan di tengah aktivitas penting.
Ia juga menjamin kecepatan internet IM3 Platinum konsisten untuk kebutuhan profesional dan pribadi. Sehingga tak akan terganggu buffering saat streaming atau saat rapat virtual. Sebab pelanggan akan mendapatkan teknologi jaringan terbaru untuk kualitas koneksi optimal di berbagai kondisi.
“Dari hasil Speedtest, untuk kecepatan download hingga 84 Mbps sedangkan untuk upload 29 Mbps. Berlipat dibandingkan jaringan non-Platinum yang hanya sekitar 20 Mbps untuk download dan 10 Mbps untuk upload,” ungkapnya.
Dari sisi layanan, pelanggan IM3 Platinum juga memiliki jalur cepat baik saat datang langsung ke Gerai IM3 yang terdapat di kota masing-masing (offline) maupun melalui online, baik lewat Platinum Assistance dengan menghubungi Call Center Prioritas 185 maupun melalui official WhatsApp, Platinum SmartASK, yakni portas berbasis AI yang dapat menjawab pertanyaan pelanggan secara otomatis.
“Untuk layanan pelanggan secara online bisa melalui Call center prioritas 185 dengan waktu respons kurang dari 30 detik dan akan dilayani oleh Platinum Assistant sesungguhnya atau bukan mesin. Maupun official WhatsApp yang didukung Smart AI Assistant untuk pengalaman yang berbeda termasuk menjawab pertanyaan pelanggan secara otomatis,” jelas Ibnu.*