Lakukan Banyak Inovasi Consumer Banking, Kinerja CIMB Niaga Melesat di Tahun 2023

oleh -368 Dilihat
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi (tengah) menyampaikan paparan bersama Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik (kiri) dan Presiden Direktur CIMB Niaga Auto Finance/CNAF Ristiawan Suherman (kanan) di sela-sela acara Buka Bersama dan Silaturahmi Media dengan CIMB Niaga di Solo, Rabu 27 Maret 2024. (Foto: Putri Sejati)
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi (tengah) menyampaikan paparan bersama Head of Region Jawa Barat dan Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik (kiri) dan Presiden Direktur CIMB Niaga Auto Finance/CNAF Ristiawan Suherman (kanan) di sela-sela acara Buka Bersama dan Silaturahmi Media dengan CIMB Niaga di Solo, Rabu 27 Maret 2024. (Foto: Putri Sejati)

KILASJATENG.ID- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membukukan kinerja tertinggi di tahun 2023 lantaran beragam inovasi dan kemudahan pelayanan yang diberikan di segmen Consumer Banking

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi mengatakan, pada tahun 2023, CIMB Niaga mencatatkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (audited) sebesar Rp8,4 triliun atau meningkat 27 persen year on year (YoY) dengan menghasilkan earnings per share Rp259,45.

“Kinerja menggembirakan yang berhasil kami raih pada 2023 mencerminkan konsistensi kami dalam menjaga ketahanan, agility, dan pendekatan yang berorientasi pada nasabah. Kami senantiasa berusaha untuk meningkatkan pertumbuhan laba, seperti terlihat pada peningkatan laba sebelum pajak yang mencapai Rp8,4 triliun atau tertinggi hingga saat ini,” ujarnya dalam  acara Buka Bersama dan Silaturahmi Media dengan CIMB Niaga di Solo, Rabu 27 Maret 2024. 

Baca Juga  OJK Solo Hibahkan Aset untuk MI Muhammadiyah Doyong Sragen

Selain capaian laba tertinggi, Noviady mengatakan dari sisi kualitas aset juga mengalami perbaikan yang cukup signifikan. Hal tersebut terlihat dari penurunan rasio kredit bermasalah atau Gross Non Performing Loan (NPL) yang turun dari 2,8 persen pada Desember 2022 menjadi 2,0 persen pada Desember 2023.

“Ini merupakan pencapaian NPL terendah CIMB Niaga. Ke depan, kami akan tetap menyediakan solusi keuangan terbaik yang relevan guna menjawab kebutuhan nasabah yang beragam dan terus berkembang,” paparnya.  

Sedangkan terkait Consumer Banking, ia mengatakan unsur utama yang harus dijaga adalah customer experience. Karena itu CIMB Niaga terus berusaha memperbaiki layanan kepada konsumen agar mereka selalu merasakan pengalaman yang baik dan selalu baru sehingga tak akan bosan.

“Karena itu, CIMB Niaga terus berinovasi dengan memberikan kemudahan kepada nasabah dalam memenuhi kebutuhan akan produk dan layanan perbankan yang unggul. Mulai dari menabung, bertransaksi, meminjam dana sesuai kebutuhan, hingga membeli proteksi dan berinvestasi sesuai profil risiko masing-masing nasabah dapat dilakukan dengan mudah baik secara offline di kantor cabang maupun melalui kanal digital,” kata Noviady

Baca Juga  OJK Solo Hibahkan Aset untuk MI Muhammadiyah Doyong Sragen

Di sisi lain, CIMB Niaga juga terus menghadirkan customer experience yang positif di setiap layanan sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah serta menarik potensi nasabah baru yang berkualitas di berbagai daerah. 

“Kami terus mengembangkan percepatan proses layanan, meningkatkan kemudahan nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan, dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan dalam bertransaksi pada semua kanal perbankan yang tersedia,” jelasnya.* 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News