Hadirkan Bazaar di PFL 2025, PNM Beri Ruang Tumbuh dan Silaturahmi UMKM

oleh -2 Dilihat

KILASJATENG.ID- Menjadi sponsor utama ajang Pro Futsal League (PFL) 2025, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) tidak hanya mendukung pengembangan pemuda Indonesia, namun juga membuat akses pasar yang lebih luas bagi pengusaha ultra mikro serta menghadirkan pengalaman mengikuti bazar.

 

Yakni dengan menghadirkan bazaar UMKM pada perhelatan PFL 2025 di GOR Manahan, Solo, Jawa Tengah, 4–5 Oktober 2025. Bazar sendiri diikuti empat nasabah PNM Mekaar yang diberi kesempatan untuk berpartisipasi dan memperkenalkan produk unggulannya kepada ribuan penonton futsal dari berbagai daerah.

 

Kehadiran nasabah PNM Mekaar dalam bazaar ini tidak hanya memberi peluang peningkatan penghasilan yang signifikan dibanding keseharian, tetapi juga membuka ruang silaturahmi antar pengusaha ultra mikro yang sebelumnya pernah tergabung dalam program reward nasabah terbaik PNM saat studi banding ke Yogyakarta tahun 2024.

 

Pimpinan Cabang PNM Solo, Setiyo Prihartaeni mengatakan, PNM berkomitmen untuk mendukung kegiatan generasi muda termasuk futsal karena sejalan dengan nilai perusahaan yakni tumbuh, peduli, dan menginspirasi.

Baca Juga  Dampak Ekonomi MotoGP Mandalika 2025: Perputaran Uang Capai Rp4,8 Triliun

 

“PNM terus berkomitmen untuk meningkatkan usaha pra nasabah kami ke pasar yang lebih luas serta pengalaman bazaar dengan menjadi sponsor utama PFL 2025. Selain itu, hal ini juga sejalan dengan tujuan kami untuk mendukung generasi muda yang melambangkan energi semangat dan kesatuan karena mayoritas karyawan kami yaitu AO juga berasal dari generasi muda yang penuh potensi” ujar Prihartaeni.

 

PNM optimistis semangat kewirausahaan perempuan tangguh dan generasi muda dapat terus tumbuh dan memberi dampak nyata bagi perekonomian keluarga maupun masyarakat luas. Dukungan ini diharapkan mampu membuka lebih banyak ruang kolaborasi, memperluas jejaring usaha, sekaligus meningkatkan daya saing para perempuan prasejahtera binaan PNM agar bisa naik kelas. Dengan semangat generasi muda yang dimiliki Insan PNM, tekad kuat para nasabah, dan semangat

 

Hadirnya PNM menjadi sponsor PFL 2025 sendiri sejalan dengan semangat mayoritas karyawan PNM, khususnya Account Officer (AO) yang berusia muda antara 18–25 tahun. Energi dan sportivitas para pemuda futsal merefleksikan semangat Insan PNM dalam mendampingi jutaan keluarga prasejahtera agar bisa tumbuh bersama, memberikan kepedulian, dan menginspiras perempuan tangguh lainnya.

Baca Juga  Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lokal, MR.D.I.Y. Indonesia dan Yayasan BEDO Hadirkan Program Pelatihan untuk UMKM Solo

 

Sementara itu, terkait bazaar UMKM, salah satu nasabah PNM Mekaar, Sutipah mengaku senang dan tidak menyangka akan mendapat kesempatan bisa berpartisipasi dalam bazaar UMKM PNM di PFL 2025.

 

“Terima kasih PNM udah ajak saya bazaar UMKM di GOR Manahan Solo, alhamdulillah saya bukan cuma nambah penghasilan harian, tapi juga bisa ketemu sama teman-teman lama dari studi banding dulu. Semoga berkah terus PNM,” ujar Sutipah.

 

Ia mengaku menjadi nasabah PNM Mekaar sejak 2016. Berbekal modal awal Rp2 juta, usahanya di bidang es teh dan toko kelontong terus berkembang berkat pendampingan PNM melalui Pelatihan Kapasitas Usaha (PKU) serta Pertemuan Kelompok Mingguan (PKM).*

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News