Telkomsel Layani Natal 2025 dan Tahun Baru 2026, Pastikan Jaringan Andal di Jawa Timur

oleh -248 Dilihat

KILASJATENG.ID – Menyambut momen Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (NARU), Telkomsel menegaskan komitmennya untuk #MelayaniSepenuhHati dengan menghadirkan jaringan yang andal, layanan pelanggan yang mudah dijangkau, serta beragam produk dan penawaran spesial guna mendukung pengalaman digital terbaik bagi masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur.

Kesiapan Jaringan: Tetap Andal di Momen Paling Ramai

Telkomsel memprediksi adanya lonjakan trafik data selama periode NARU, terutama untuk layanan video streaming, media sosial, dan online gaming. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan 4G dan 5G di 49 Point of Interest (POI) atau titik keramaian di Jawa Timur, seperti pusat perbelanjaan, jalur mudik, bandara, pelabuhan, kawasan residensial, hingga rumah ibadah.

Selain itu, pemantauan jaringan dilakukan secara intensif melalui 6 Posko Siaga Network yang beroperasi selama periode libur akhir tahun. Jaringan 5G Telkomsel juga tetap tersedia di kota-kota prioritas dan akan didukung oleh lebih dari 241 BTS 5G di Jawa Timur hingga akhir 2025, serta diperkuat dengan teknologi AI Autonomous Network untuk memastikan kualitas konektivitas tetap optimal.

Untuk kenyamanan pelanggan di rumah, Telkomsel juga menjaga kualitas layanan internet rumah melalui modernisasi perangkat dan perbaikan jaringan secara proaktif.

General Manager Region Network Operations and Productivity Jawa Timur Telkomsel, Hersetyo Pramono, mengatakan, “Di momen penuh arti seperti Natal dan Tahun Baru, kami ingin setiap pelanggan merasakan bahwa jaringan Telkomsel selalu siap dan dapat diandalkan. Dengan penguatan jaringan dan teknologi terdepan, kami berkomitmen menjaga kualitas konektivitas agar setiap momen kebersamaan dapat dinikmati dengan lancar.”

Baca Juga  UU KKS Kian Mendesak Disahkan di Tengah Kekosongan Norma Hukum dan Eskalasi Ancaman Keamanan Siber Nasional

Produk dan Layanan: Mudah Diakses di Mana pun Pelanggan Berada

Untuk memberikan kemudahan akses layanan, Telkomsel menyiapkan berbagai kanal pelayanan, mulai dari layanan migrasi kartu SIM/eSIM, bantuan MyTelkomsel, hingga penukaran Telkomsel POIN. Layanan tersebut tersedia melalui 1 Posko Utama (Flagship), 3 Posko Regular, dan 11 Posko Mandiri di lokasi-lokasi strategis, serta di 49 titik keramaian yang telah dioptimalkan jaringannya.

Telkomsel juga berkolaborasi dengan Posko Danantara di Rest Area Tol Malang–Pandaan KM 66A dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan menghadirkan akses WiFi gratis melalui layanan IndiHome.

Selain itu, pelanggan dapat mengakses layanan Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, situs telkomsel.com, GraPARI, Call Center 188, media sosial @Telkomsel, serta 114 mitra Outlet Siaga yang tersebar di seluruh Jawa Timur.

GM Mobile Consumer Business Region Jawa Timur Telkomsel, Andri Kurniawan, menyampaikan, “Kami memastikan pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan Telkomsel selama periode Natal dan Tahun Baru, baik melalui Posko, GraPARI, kanal digital, maupun berbagai titik layanan lainnya. Seluruh tim kami siaga melayani sepenuh hati demi pengalaman yang nyaman dan bersahabat.”

Penawaran Spesial: Lengkapi Momen NARU dengan Pengalaman Digital

Dalam rangka memeriahkan momen Natal dan Tahun Baru, Telkomsel menghadirkan berbagai penawaran spesial dari SIMPATI, Halo, dan by.U, seperti paket data berkuota besar, bundling layanan video streaming, media sosial, online gaming, hingga program undian menarik.

Sementara itu, untuk layanan internet rumah IndiHome, Telkomsel menawarkan berbagai promo, antara lain saldo GoPay bagi pelanggan baru paket IndiHome + TV, promo berhadiah “Joy Package”, serta program add-on WeTV yang memberikan kesempatan memenangkan undian mobil.

Baca Juga  Telkomsel DCE Kembali Hadir dengan Kurikulum Berbasis AI, Targetkan UKM Naik Kelas Global

Pelanggan juga dapat memanfaatkan berbagai penawaran bundling perangkat ponsel terbaru serta menukarkan Telkomsel POIN dengan hadiah dan promo menarik melalui MyTelkomsel, GraPARI, Posko Telkomsel, maupun mitra resmi.

GM Household Consumer Business Region Jawa Timur Telkomsel, Deckie Fadzkuri Sukamto, mengatakan, “Melalui kampanye Melayani Sepenuh Hati, kami ingin memperkaya momen Natal dan Tahun Baru pelanggan dengan pengalaman digital yang relevan dan bermanfaat. Ini merupakan komitmen Telkomsel untuk terus menghadirkan nilai tambah melalui konektivitas, solusi, dan layanan terbaik.”

Dampak Sosial: Program CSR ‘Sambungkan Senyuman’

Sebagai bagian dari implementasi prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), Telkomsel juga menjalankan program filantropi ‘Sambungkan Senyuman’ selama periode NARU. Program ini diwujudkan melalui distribusi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di berbagai wilayah Indonesia.

Secara nasional, bantuan meliputi pengadaan sarana air bersih di lima lokasi, sanitasi di lima lokasi, serta 10.000 paket sembako untuk yayasan, gereja, panti asuhan, dan masyarakat pra sejahtera. Khusus di Jawa Timur, Telkomsel menyalurkan 700 paket bantuan sembako.

Dengan seluruh kesiapan tersebut, Telkomsel berharap dapat terus melayani sepenuh hati dan menemani setiap perjalanan serta kebersamaan masyarakat Indonesia di penghujung tahun. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman www.telkomsel.com/siaga
. (IYK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News