KILASJATENG.ID – PT Global Digital Niaga Tbk (“Blibli”; BEI: BELI) kembali mencatatkan prestasi dengan masuk dalam daftar Fortune Indonesia 100 tahun 2025. Daftar ini menilai kinerja perusahaan berdasarkan pendapatan konsolidasian tahun 2024, yang secara kolektif berkontribusi sebesar 26,93% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.
Dalam daftar yang dirilis Agustus 2025 tersebut, syarat perusahaan masuk peringkat adalah mencatatkan pertumbuhan pendapatan di atas Rp11,42 triliun, meningkat dari batas Rp10,54 triliun pada 2023. Blibli berhasil melampaui angka tersebut dengan membukukan pendapatan konsolidasian sebesar Rp16,72 triliun, sekaligus menempatkan perusahaan di peringkat 72.
Chief Corporate Officer & Investor Relations Blibli, Eric Winarta, menegaskan capaian ini merupakan hasil konsistensi strategi dan komitmen perusahaan. “Pencapaian ini merupakan cerminan strategi dan komitmen Blibli dalam menghadirkan ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup yang tepercaya dan relevan bagi pelanggan, mitra usaha, maupun pemangku kepentingan. Kami bersyukur bisa kembali masuk dalam daftar bergengsi ini, yang sekaligus menegaskan kontribusi Blibli dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya.
Untuk merespons kebutuhan pelanggan, Blibli terus memperkuat strategi omnichannel yang semakin terintegrasi. Saat ini, Blibli mengoperasikan 223 toko fisik elektronik konsumen, yang mencakup toko merek-tunggal seperti Samsung, Hello (Apple), dan Huawei, serta toko multi-merek Blibli.
Selain itu, perusahaan juga memiliki 58 gerai supermarket premium Ranch Market untuk memenuhi kebutuhan harian pelanggan, serta 36 home and living experience centers melalui Dekoruma, platform retail dan desain interior terkemuka di Indonesia.
Seluruh layanan ini diperkuat dengan integrasi program loyalitas Blibli Tiket Rewards, yang menghadirkan nilai tambah lintas layanan dan memperkuat engagement pelanggan di dalam ekosistem Blibli Group.
Capaian ini semakin menegaskan posisi Blibli sebagai salah satu perusahaan perdagangan omnichannel terdepan di Indonesia, dengan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. (VOG)