KILASJATENG.ID– Tak hanya menghadirkan konsep baru dengan menghadirkan layanan premium untuk produk pascabayar terbarunya, IM3 Platinum, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) juga semakin memanjakan pengguna layanan ini melalui pengaplikasian teknologi kecerdasan buatan (AI).
Diketahui, jika dibandingkan dengan produk lainnya, IM3 Platinum memiliki sejumlah inovasi dibandingkan produk lainnya. Salah satunya adalah koneksi internet yang cepat dan stabil untuk mendukung aktivitas digital. Lantaran pengguna produk yang mengusung konsep “Simple, Next Level” ini memang memiliki akses prioritas ke jaringan yang lebih stabil.
Selain itu, kuota besar yang ditawarkan pun memberikan jaminan pelanggan bisa bebas melakukan aktivitas digital tanpa khawatir kehabisan kuota. Plus tentunya fleksibilitas dalam pembayaran bulanan juga penting bagi pelanggan untuk mengatur pengeluaran mereka tanpa harus repot mengisi ulang pulsa atau kuota secara berkala.
“Inovasi lainnya yang bisa dinikmati pengguna IM3 Platinum adalah layanan yang dilengkapi dengan kecanggihan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam setiap layanannya. Transformasi ini menjadi jawaban atas tuntutan masyarakat modern yang menginginkan layanan yang lebih cerdas, koneksi yang lebih stabil, dan pengalaman pelanggan yang lebih personal,” ujar EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro.
Dengan dibekali teknologi AI, lanjutnya, membuat layanan pascabayar ini semakin canggih. Dan pastinya teknologi AI menghadirkan pengalaman yang lebih personal dan efisien, seperti rekomendasi paket yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, membantu dalam menyelesaikan kendala teknis dengan lebih cepat, hingga memberikan layanan pelanggan yang responsif melalui chatbot atau asisten virtual. Dengan inovasi ini, layanan IM3 Platinum tidak hanya menawarkan koneksi yang stabil, tetapi juga kenyamanan dan kemudahan dalam setiap aspek komunikasi digital.
“Transformasi layanan pascabayar IM3 menjadi langkah strategis kami untuk menjawab kebutuhan telekomunikasi pelanggan secara personal. Pemanfaatan teknologi AI dan Automated Network Services pada IM3 Platinum memberikan kenyamanan lebih pada pelanggan. Hal ini sejalan dengan misi kami dalam menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Fahd.
Adapun bentuk nyata kecanggihan AI bisa dinikmati pelanggan dalam bentuk Platinum SmartASK. Dimana layanan ini bisa menjawab pertanyaan pelanggan secara otomatis melalui aplikasi Whatsapp (WA).
“IM3 Platinum menjadi bukti nyata bagaimana teknologi AI dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam layanan pascabayar. Era baru pascabayar kini telah tiba, membawa kemudahan, kecanggihan, dan kenyamanan dalam setiap aspek komunikasi digital. Berbagai inovasi ini menjadikan IM3 Platinum sebagai standar baru dalam layanan pascabayar di Indonesia, menghadirkan solusi telekomunikasi yang canggih, nyaman, dan eksklusif,” pungkas Fahd.*