KILASJATENG.ID- Gojek resmi meluncurkan program Gojek Ambassador Alumni 2025 sebagai bentuk komitmen mereka untuk mendukung kreativitas dan inovasi anak muda.
Head of User Growth Gojek Regional Central & West Java, Harris S Riparev mengatakan, melalui program Gojek Ambassador, anak muda khususnya mahasiswa bisa lebih mengeksplorasi potensi yang mereka miliki.
Program Gojek Ambassador Alumni 2025 juga semakin mempertegas peran Gojek dalam mendukung kreativitas mahasiswa dan mengembangkan ekosistem inovasi yang berkelanjutan. Lantaran program ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan mereka dalam dunia digital dan aktivasi kampus.
“Dengan melibatkan kembali para alumni, kami berharap mereka dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya dalam memanfaatkan teknologi dan inovasi Gojek untuk aktivitas sehari-hari dan mendorong lebih banyak talenta muda untuk mengembangkan ide-ide kreatif yang selaras dengan semangat keberlanjutan dan inklusivitas, sejalan dengan komitmen Gojek dalam menghadirkan teknologi yang memberi manfaat luas bagi masyarakat,” ujarnya.
Di program Gojek Ambassador Alumni 2025 ini nantinya memang akan melibatkan alumni dari angkatan 2023 dan 2024 dengan harapan akan lebih memberdayakan para alumni program Gojek Ambassador agar terus berinovasi dan berkontribusi dalam menciptakan dampak positif bagi komunitas.
Para alumni ini bakal berpartisipasi dalam dua kompetisi. Yakni, Content Competition yang tidak hanya berfokus pada kuantitas konten yang dihasilkan, tetapi menekankan kualitas sebagai aspek utama. Dimana setiap konten yang dibuat oleh para alumni harus memiliki daya tarik visual yang kuat, storytelling yang autentik, serta relevansi yang tinggi dengan target audiens.
Selain itu, konten harus mengandung pesan yang selaras dengan nilai-nilai Gojek, seperti inovasi, keberlanjutan, dan dampak sosial positif. Dengan pendekatan ini, diharapkan kampanye seperti COBAINGOJEK dan Ramadan Campaign dapat lebih efektif menjangkau dan menginspirasi masyarakat, bukan hanya sebagai materi promosi, tetapi juga menjadi ajakan yang positif bagi masyarakat dalam mendukung gaya hidup yang lebih mudah, hemat, dan berkelanjutan.
Kompetisi lainnya adalah GoCreate, yakni program kompetisi ide yang mengambil tema terkait kampanye Ramadan. Setelah melalui proses seleksi oleh tim Gojek, satu ide terbaik di setiap kota akan dipilih untuk dikembangkan. Dimana ide yang terpilih harus mampu menunjukkan manfaat beragam layanan Gojek selama bulan Ramadan.
Di sisi lain, Gojek akan memberikan dukungan dana penuh untuk implementasi kampanye tersebut, di mana pemilik ide akan bertindak sebagai project leader. Hal ini sengaja dilakukan agar anak muda dapat mewujudkan dan mengelola kreativitas mereka menjadi hal yang nyata.
Sementara itu, salah satu alumni Gojek Ambassador tahun 2024, Chindy Arendika Putri, turut mengapresiasi program ini
“Mengikuti program Gojek Alumni Ambassador adalah pengalaman berharga yang membuka banyak peluang. Program ini tidak hanya mengasah keterampilan, tetapi juga membangun kepercayaan diri untuk berani berkreasi dan mengeksplorasi hal-hal baru. Melalui berbagai kegiatan dan kolaborasi, saya belajar bagaimana memberikan dampak positif bagi sekitar dan terus berkembang dalam ekosistem digital yang dinamis. Semoga pengalaman ini dapat menginspirasi lebih banyak anak muda untuk terus berkarya dan berani mengambil peluang,” ucapnya.*