KILASJATENG.ID- Kesuksesan penyelenggaraan Seri 1 membuat pelaksanaan MilkLife Soccer Challenge – Solo Seri 2 2024, 16-20 Oktober menjadi banjir peserta. Terlihat dari jumlah peningkatan peserta yang naik dua kali lipat dibandingkan seri 1 yang digelar Juli lalu.
Program Director MilkLife Soccer Challenge, Teddy Tjahjono mengatakan, Seri 2 ini diikuti 830 siswi dari 76 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) di Solo Raya atau naik 113 persen dibandingkan seri 1 sebanyak 389 siswi dari 24 MI dan SD.
Pihaknya pun menyambut baik tingginya antusiasme sekolah untuk mengikuti turnamen sepak bola putri yang diinisiasi oleh MilkLife dan Bakti Olahraga Djarum Foundation. Karena hal itu menunjukkan keselarasan kecintaan masyarakat Solo Raya terhadap olahraga sepak bola.
“Peserta di Kota Solo meningkat 113 persen. Sehingga banyak siswi-siswi yang baru berpartisipasi pada seri kedua ini. Keikutsertaan mereka membuka peluang lebih lebar untuk menemukan talenta pesepak bola putri yang akan menjadi bagian dari masa depan sepak bola Indonesia. Kami sangat optimistis dengan konsistensi penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge, atlet berkualitas akan lahir sebagaimana tujuan kami bagaimana menumbuhkan minat dan kesenangan sepak bola putri mulai dari akar rumput tercapai secara maksimal,” ujarnya kepada awak media di Lapangan Kottabarat, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu 19 Oktober 2024.
Teddy menambahkan, minat serta animo para siswi maupun dukungan dari para stakeholder harus diwadahi dengan gelaran turnamen yang berkelanjutan dan berjenjang. Kendati demikian, MilkLife Soccer Challenge dapat menjadi langkah awal untuk para srikandi muda di bidang sepak bola menapaki career path mereka menuju pemain profesional.
“Hal yang selalu ditunggu masyarakat dan stakeholder adalah turnamen. Dan ketika berbicara tentang orientasi menjadikan Indonesia digdaya di cabang sepak bola putri di masa depan, tentunya usia dini menjadi target utama. Dengan bergulirnya MilkLife Soccer Challenge ini diharapkan para putri bisa mengasah minat dan bakatnya mengolah bola di lapangan,” kata dia.
“Kegiatan ini juga menjadi salah satu pendorong agar sekolah sepak bola (SSB) semakin banyak membuka kelas putri, sehingga bakat yang muncul semakin terasah agar visi tim sepak bola putri Indonesia berjaya di panggung dunia akan segera terwujud,” imbuh Teddy.
Ditambahkan Brand Manager MilkLife Adrian Tan. Pihaknya mengapresiasi tingginya animo peserta pada MilkLife Soccer Challenge – Solo Seri 2 2024. Ia mengatakan, dengan rutinnya berolahraga ditopang dengan mengonsumsi asupan nutrisi bergizi seperti MilkLife, mampu mencetak generasi tangguh masa depan.
“Solo Seri 2 ini merupakan gelaran ke-13 dari rangkaian MilkLife Soccer Challenge 2024 yang diselenggarakan di 8 kota. Peningkatan di seri 2 selalu tinggi dan ini menandakan bahwa masyarakat semakin aware akan pentingnya berolahraga. Terlebih cabor sepak bola yang juga berdampak positif bagi sosial dan emosional. Kami ucapkan semangat bertanding dan #BeraniCetakGol,” ungkap Adrian.*