KILASJATENG.ID- Produsen sepatu merek lokal, Aerostreet kembali menggelar pameran produk secara offline di Atrium Solo Square Mall, Kota Solo, Jawa Tengah mulai 18 Juli 2024 lalu hingga 12 hari mendatang.
Social Media Manager Aerostreet, Aditya Ramdhani mengatakan, pameran yang digelar kali ke sembilan tersebut diharapkan mampu meningkatkan awarness masyarakat terhadap brand lokal Aerostreet yang selama ini memang menggunakan penjualan secara online di marketplace.
“Ini adalah kali ke sembilan Aerostreet menggelar event Aerostreet Experience. Misinya masih sama ya kita pengen campaign terus kepada masyarakat untuk bangga pakai lokal ya. Selama ini kan Aerostreet penjualannya melalui online, sekarang kita coba untuk menyapa masyarakat ya orang-orang secara offline,” ujarnya.
Dengan membawa hampir seluruh produk yang dimiliki Aerostreet mulai dari sepatu, sandal serta beragam produk apparel. Aditya mengatakan pihaknya menyediakan stok barang hingga 50.000 pieces selama pameran berlangsung.
“Karena kami ingin orang-orang yang datang ke situ mulai percaya kalau produk lokal itu sekarang udah bagus dan mampu bersaing dengan produk-produk luar. Mungkin orang masih ketakutan untuk belanja online karena harga murah takutnya barangnya nggak bagus. Padahal produk kami kualitasnya oke meski harga murah, ini yang ingin kami tunjukkan,” kata dia.
Adapun target penjualan selama event, Aditya mengatakan pihaknya memasang target bisa menjual 2.500 item per hari saat weekday dan 4.000 item per hari saat weekends. Dan dalam pameran kali ini pihaknya juga berkoordinasi dengan Tokopedia untuk penjualan online namun barang bisa diambil di pameran secara langsung.
“Jadi orang bisa belanja lewat aplikasi tapi ngambil barangnya di sini. Kita siapkan juga barcode di setiap stan barang sehingga yang mau beli lewat Tokopedia tinggal scan barcode bayar dan ambil barangnya di sini. Karena kami ingin online jago offlinenya juga jago,” pungkasnya.