Dukung HUT ke-44 Dekranasda, GoTo Hadirkan  Kuliner Legendaris GoFood di Solo 

oleh -671 Dilihat
Leker Gajahan salah satu mitra UMKM Gojek yang ikut memeriahkan stan Kuliner Legenda Solo Expo Dekranas di Pamedan Pura Mangkunegaran, 15-18 Mei 2024. (Foto: dok. Gojek Indonesia)
Leker Gajahan salah satu mitra UMKM Gojek yang ikut memeriahkan stan Kuliner Legenda Solo Expo Dekranas di Pamedan Pura Mangkunegaran, 15-18 Mei 2024. (Foto: dok. Gojek Indonesia)

KILASJATENG.ID– ekosistem digital terbesar di Indonesia, Grup GoTo melalui unit bisnis on demand service Gojek ikut mendukung puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diselenggarakan di Kota Solo dengan menghadirkan 20 mitra usaha Gofood di stan Kuliner Legenda Solo Expo Dekranas di Pamedan Pura Mangkunegaran, 15-18 Mei 2024.

Chief Public Policy & Government Relations GoTo, Ade Mulya mengatakan, kehadiran 20 mitra usaha GoFood tersebut sekaligus mempertegas komitmennya sebagai karya anak bangsa mendukung perjuangan UMKM untuk terus tumbuh melalui ekosistem digital dan inovasi teknologi. 

“Kami mengucapkan selamat hari jadi dan mengapresiasi peran Dekranas dalam mendukung, memfasilitasi, dan memberikan pembinaan kepada para pelaku UMKM.  Sebagai platform digital karya anak bangsa, GoTo terus berjuang menghadirkan berbagai solusi teknologi untuk mendukung pertumbuhan UMKM, selaras dengan visi Dekranas dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia. Sebagai bagian dari bentuk dukungan pada momen HUT Dekranas ke-44 ini, kami menghadirkan 20 mitra usaha GoFood untuk menyajikan kuliner legenda khas Solo sebagai upaya meningkatkan eksposur dan pemasaran para mitra UMKM di Kota Solo,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu mitra GoFood yang ikut memeriahkan stan Kuliner Legenda Solo Expo Dekranas, Sulistyono selaku pemilik Leker Gajahan mengatakan, bisa mengikuti event-event kuliner seperti kali ini merupakan salah satu keuntungan yang didapatkannya semenjak bergabung dengan mitra Gojek pada 2017 lalu. 

“Karena sering diikutkan event kuliner seperti ini maka otomatis brand kami semakin dikenal luas masyarakat. Apalagi di event nasional seperti saat ini. Dari situ orang makin kenal dengan kami dan akhirnya mencari gerai kami atau memesan lewat GoFood, sehingga otomatis ikut mendongkrak penjualan,” kata dia. 

Ia menuturkan semenjak meneruskan usaha ayah mertuanya pada 2013 lalu hingga saat ini ia sudah memiliki sejumlah gerai di Kota Solo dan juga di rest area Tol Solo-Semarang. Dan sejak bergabung dengan Gojek pada 2017 banyak keuntungan yang ia dapatkan. 

“Sejak bergabung menjadi mitra usaha GoFood pada tahun 2017, omzet saya terus meningkat dan bisa menjangkau para pelanggan lebih luas lagi”, imbuh Sulistyono.

Usaha Leker Gajahan milik ayah mertuanya sendiri sudah ada sejak tahun 1968 dan menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Solo. Dan semenjak 2017 bersama istrinya, Maya Afin Suryani, ia pun membuka outlet pertamanya di Solo Paragon Mall.

Saat pandemi 2020 lalu bisnis Leker Gajahan mengalami penurunan penjualan secara offline, beruntung ia telah mengandalkan pemasarannya menggunakan GoFood sejak 3 tahun sebelumnya. Sulistyono   mengandalkan strategi khusus untuk mengoptimalkan penjualan melalui layanan pesan antar  makanan GoFood. 

“Selain aktif berpartisipasi dalam ragam promo Gojek, kami juga melakukan hal yang sama melalui aplikasi GoBiz. Saya memanfaatkan fitur iklan GoFood yang  harganya terjangkau. Dengan strategi tersebut, usaha kami mencatat kenaikan omzet 10-20% setiap harinya dan traffic ke resto saya di GoFood meningkat hingga 20%”.

Ekosistem Gojek dengan berbagai inovasinya terbukti mampu meningkatkan daya saing UMKM, dengan 91 persen mitra usaha mengalami peningkatan pelanggan baru setelah menjadi mitra usaha GoFood, menurut Lembaga Demografi FEB UI pada tahun 2023. Lebih jauh, data internal Gojek pada tahun 2023 menunjukkan Iklan GoFood membantu meningkatkan visibilitas mitra usaha hingga 15 persen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News