Beri Penumpang Rasa Aman, PT KA Pariwisata Rilis Aplikasi e-Porter

oleh -476 Dilihat
Aplikasi e-Porter mempermudah penumpang KA memesan dan membayar layanan porter. (Foto: dok. PT Kereta Api Pariwisata)
Aplikasi e-Porter mempermudah penumpang KA memesan dan membayar layanan porter. (Foto: dok. PT Kereta Api Pariwisata)

KILASJATENG.ID– PT Kereta Api Pariwisata merilis aplikasi e-Porter untuk mempermudah dan memberikan rasa aman bagi penumpang yang biasa menggunakan jasa porter saat melakukan perjalanan dengan kereta api (KA). 

Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmy mengatakan, melalui aplikasi e-Porter pengguna jasa angkutan kereta api bisa dengan mudah memesan jasa porter sekaligus membayar jasa porter melalui ponsel. 

”e-Porter memberikan kemudahan bagi pengguna jasa porter dengan kepastian tarif akan membuat perjalanan lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Hal tersebut dikarenakan dalam e-Porter, pelayanan porter sudah tersistem dengan tarif yang pasti, sehingga menghilangkan rasa khawatir para pengguna jasa angkutan kereta api sebelum berangkat ke stasiun serta memberikan rasa aman karena porter sudah terverifikasi di sistem aplikasi.

Baca Juga  OJK Solo Hibahkan Aset untuk MI Muhammadiyah Doyong Sragen

“Aplikasi e-Porter saat ini masih dalam proses akan tersedia pada aplikasi Access by KAI dan Layanan e-Porter telah hadir di 15 Stasiun antara lain di Stasiun Bandung, Bekasi, Cirebon, Cirebon Prujakan, Gambir, Jatinegara, Madiun, Malang, Pasar Senen, Purwokerto, Semarang Tawang, Solo Balapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Yogyakarta,” paparnya. 

Terdapat dua layanan E-Porter, yakni Pesan Langsung dan Pesan Terjadwal. Untuk Pemesanan Langsung, para pengguna cukup scan QR atau ID Porter terdekat, untuk mendapatkan Porter secara instan. Untuk pemesanan Terjadwal, pengguna cukup masukkan kode booking kereta / VA, untuk memverifikasi data. Setelah itu akan mendapatkan nomor porter selama 15 menit sebelum tiba di stasiun tujuan dan dapat melakukan pembayaran. 

Baca Juga  OJK Solo Hibahkan Aset untuk MI Muhammadiyah Doyong Sragen

“Diharapkan dengan penggunaan aplikasi e-Porter  di stasiun besar lingkungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) guna melayani pemesanan porter/jasa angkutan barang bawaan penumpang kereta api dapat mendukung Program penataan Porter dan mengikuti transformasi digital yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (Persero),” tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News